Bahaya Fatal Penggunaan Smartphone Bagi Kesehatan, Sebarkan!!

Posted by Fajar on 16.20.00

Bahaya Fatal Penggunaan Smartphone Bagi Kesehatan, Sebarkan!!
bahaya smarphone bagi kesehatan *ufodigest.com

Gadget atau Smartphone seakan menjadi kebutuhan prioritas setiap orang, malah hari hari banyak kita habiskan dengan gadget. dan yang mengejutkan, Survei yang dilakukan Milward Brown pada awal tahun 2014 menyatakan bahwa "pengguna gadget dalam sehari rata-rata menghabiskan waktu hingga 6 jam 50 menit lamanya", Tentu itu bukan hal yang bagus.

Baca juga : Inilah Cara Melihat Jin Yang Melekat Pada Tubuh Kita

Selain itu bahaya dan dampak buruk penggunaan gadget pun berdampak pada kesehatan, tentu ini perlu kamu ketahui agar terhindar dari bahaya penggunaan gadget yang berlebihan. Berikut Bahaya Gadget yang Berdampak Buruk Bagi Kesehatan :

1. Mengakibatkan Tidur Kurang Nyenyak

Membawa smartphone ke ranjang tidur seharusnya tidak perlu dilakukan, banyak bahaya yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan, salah satunya radiasi.

Radiasi yang dihasilkan smartphone sangat berbahaya bagi kesehatan, walaupun sekarang banyak yang bilang sudah ada anti radiasi tapi seahrusnya kita waspada.

Apalagi saat smarthphone sedang di charge, karna pada saat mengisi batre smartphone menghasilkan radiasi berkali kali lipat dan membuat tidur bisa tidak nyenyak

2. Menaikan Berat Badan

Membawa smartphone ke kamar tidur sangat tidak disarankan, karna paparan sinar biru yang dihasilkan smartphone dapat mengakibatkan rasa lapar, dan itu akan membuat kita selalu ingin makan malam, jangan heran jika nantinya berat badan kamu naik.

3. Merusak Otak

Masih soal radiasi, walaupun banyak perdebatan tentang hal tersebut, ternyata memang benar adanya bahwa radiasi dapat membahaya kan otak, karna pancaran radiasi yang berlebihan dapat berakibat insomnia (kurang tidur) dan memicu tumor otak.

Untuk mengurangi pancaran radiasi, sebaiknya :
  • Jangan meletakan gadget dekat dengan kita saat tidur, jauhkan dari jangkauan.
  • Hindari memainkan gadget saat sedang mengisi ulang batrai karna pada saat itu gadget juga akan menghasilkan radiasi berkali kali lipat besarnya.
  • Jika berniat menelpon lama, sebaiknya gunakan headset untuk menjaga jarak dari smarthphone
  • Pada saat sinyal gadget lemah, jauhkan dari kita karna pada saat itu juga gadget berkerja keras mencari signal dan akan memancarkan lebih banyak radiasi.

4. Penyakit Kanker

Penggunaan smartphone sebelum tidur juga dapat mengakibatkan penyakit kanker yang fatal, terutama pada kaum wanita. Seperti penelitian yang dilakukan oleh European Journal of Cancer Prevention, mengatakan bahwa pancaran radiasi yang dihasilkan smartphone dapat mengingkatkan resiko kanker payudara pada wanita, persentase terkenanya penyakit kanker payudara pun sebesar 17%.

Maka dari itu mulai dari sekarang lebih baik kurangi penggunaan smartphone pada malam hari. untuk terhindar dari bahaya yang akan berdampak buruk bagi kesehatan.


Bang Tama
New Johny WussUpdated: 16.20.00

CB